7 Contoh Rumah Minimalis Tampak Depan Paling Keren

Rumah Minimalis Modern Mewah

Memiliki rumah dengan gaya minimalis sangat diminati, selain karena desainnya yang terlihat lebih elegan dan simpel, rumah ini juga cocok  bagi yang tidak memiliki lahan luas. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memutuskan untuk membangun dengan contoh rumah minimalis tampak depan. Apabila anda tertarik untuk memiliki rumah seperti ini, langkah yang perlu anda lakukan adalah menentukan membangun rumah tersebut dengan membuat sketsa denah.

rumah minimalis modern
rumah minimalis modern

Denah menjadi kebutuhan penting saat akan membuat sebuah rumah, karena dengan adanya denah, anda dapat menentukan tipe rumah yang tepat untuk membangun rumah impian anda. Dengan adanya denah, rumah anda akan lebih mudah dalam mengatur  pembangunannya. Terutama jika anda membangun rumah diatas tanah yang tidak terlalu lapang perencanaan matang sangat diperlukan agar tidak terjadi kesalahan dalam proses pembuatan rumah.

7 Contoh Rumah Minimalis Tampak Depan Yang Membuat Nyaman Keluarga

Desain Rumah Dengan Gaya Modern

Apabila anda masih bingung memilih desain minimalis, ada baiknya anda memilih desain yang modern. Dengan memiliki desain minimalis modern tampak depan, anda akan melihat keindahan yang dapat menyejukkan mata. Apabila masih bingung menetapkan modelnya, anda dpat berkonsultasi kepada arsiteknya secara langsung. Biasanya, arsitek akan membuatkannya agar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan anda.

Rumah Minimalis Modern Mewah
Rumah Minimalis Modern Mewah

Apabila anda tidak memiliki dana lebih untuk membayar jasa arsitek, anda dapat mencoba untuk mendesain sendiri. Apabila anda membuat sketsa sendiri, anda hanya perlu membuatnya di atas kertas dan menyerahkan kepada pekerja bangunan. Hal ini dilakukan agar hasil rumah impian anda sesuai dengan keinginan anda. anda juga dapat mengadopsi beberapa desain model rumah sederhana sebeumnya.

Baca juga : Tips Desain Kamar Tidur Sebagai Penunjang Relaksasi

Contoh Desain Rumah Dengan Model Etnik Jawa

Pulau Jawa merupakan pulau yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di Indonesia, karena Jawa menjadi pusat atau jantung negara Indonesia. Oleh karena itu, model etnik Jawa dapat dijadikan pilihan unik untuk desain rumah anda. Desain ini juga dapat digunakan sebagai contoh rumah minimalis tampak depan, dimana anda dapat menunjukkan kebanggaan sebagai orang Jawa. Perbaduan antara gaya modern dan tradisional terlihat sangat unik dan beda dengan rumah yang lain.

Desain Rumah Dengan Model Etnik Jawa

Perpaduan antara nuansa Jawa yang kental dan adanya sentuhan minimalis modern mampu menciptakan suasana yang mempesona. Khusus untuk bagian depan, anda dapat menghiasnya dengan menggunakana kayu jati pada bagian pintu atau dipasang di samping rumah sebagai hiasan. Anda juga dapat menambahkan hiasan lainnya seperti tokoh pewayangan untuk menambah nuansa Jawa yang kental.

Baca juga : Dekorasi dan Desain Kamar Tidur Rumah Minimalis

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Dengan Gaya Eropa

Jika anda menyukai gaya modern dari Eropa, anda dapat membuat desain depan rumah anda dengan gaya ini. Konsep ini dirasa cukup bagus untuk diterapkan karena memiliki kesan menarik dan enak untuk dipandang. Dengan sentuhan khas pakem pakem yang khas, membuat rumah anda semakin terlihat nyaman untuk dihuni. Untuk menambah kesan Eropa yang kental, anda dapat menambahkan ornamen Eropa lain agar lebih menarik.

desain rumah dengan gaya eropa
desain rumah dengan gaya eropa

Eropa mempunyai daerah yang cukup luas, sehingga anda dapat memilih salah satu negara untuk dijadikan referensi. Desain Eropa dapat menjadi contoh rumah minimalis tampak depan, dimana desain ini tidak pernah salah digunakan ketika anda ingin menampilkan gaya mempesona. Anda juga dapat mengkomninasikannya dengan unsur modern dan klasik, sehingga nuansa yang dihadirkan terlihat lebih unik dan anda pun merasa nyaman untuk tinggal di rumah.

Desain Rumah dengan Gaya Modern Etnik Bali

Indonesia memiliki budaya unik yang beragam, salah satu budaya yang populer dikenal adalah budaya Bali. Anda dapat membuat desain rumah dengan etnik Bali, lalu dipadukan dengan desain minimalis modern. Perpaduan desain tersebut, akan menghasilkan nuansa rumah anda semakin menarik untuk ditinggali. Pada bagian depan rumah, anda dapat meletakkan ornamen khas Bali, seperti patung khas Bali yang membuat rumah anda semakin eksotis.

Contoh Desain Rumah dengan Gaya Modern Etnik Bali Tampak Depan

Dengan memiliki rumah model etnik Bali, memungkinkan anda merasakan nuansa berlibur di Bali. Selain itu, anda dapat  menggunakan jendela atau pintu yang memiliki ukiran atau menggunakan corak khas Bali lainnya. rumah impian anda terasa lebih menarik lagi apabila ditambah dengan atap rumah yang banyak digunakna oleh penduduk Bali. Nuansa Bali yang identik dengan liburan, dapat membuat anda rileks saat berada di rumah.

Baca juga : Dapur Modern Klasik | Inspirasi Model Rumah Minimalis

Contoh Rumah dengan Gaya Amerika

Salah satu desain yang dapat dijadikan referensi untuk membuat desain rumah tampak depan adalah gaya Amerika. Adanya perkembangan jaman yang semakin modern di Amerika, membuat sebagian orang berfikir bahwa hidup mereka terlihat lebih keren dan modern. Sehingga, banyak orang ingin menerapkan gaya modern tersebut kepada rumah impiannya, karena mereka merasa bahwa contoh rumah minimalis tampak depan memiliki kesan yang unik yang berbeda.

Contoh Desain Rumah Minimalis dengan Gaya Amerika Tampak Depan

Di Amerika sendiri, terdapat banyak rumah yang memiliki desain minimalis namun modern. Sebagai referensi, anda dapa membuat rumah sederhana dengan gaya modern Amerika. Agar rumah semakin menarik, anda dapat  memberikan sentuhan khas Indonesia. Dengan begitu, anda akan memiliki rumah dengan desain yang lebih mempesona dan terlihat berbeda dengan rumah lainnya.

Baca juga : Cara Menata Lemari Pakaian | Tip Rumah Minimalis Modern

Desain Rumah dengan Gaya Korea

Model rumah modern lainnya yang tidak kalah menarik untuk dijadikan referensi dan diterapkan pada rumah anda adalah gaya Korea. Kebudayaan Korea sangat digemari dan sudah menjamur di seluruh dunia, bahkan untuk negara Indonesia. Bahkan sebagian orang bermimpi untuk memilki rumah impian dengan gaya populer tersebut. Bahkan Korea dapat dijadikan contoh rumah minimalis tampak depan yang memiliki ciri khas sendiri.

Desain Rumah dengan Gaya Korea
Desain Rumah dengan Gaya Korea

Apabila anda teliti melihatnya, gaya rumah Korea tampaknya lebih menonjolkan pada penggunaan tembok pagar dengan bahan bebatuan dan pentingnya pemilihan model pagar yang digunakan. Apabila anda melihat rumah pada tampak depan, rumah modern yang ada di Korea sering menggunakan banyak sekali dinding kaca. Sedangkan untuk lantai teras, mereka menggunakan bahan dari kayu.

Baca juga : Panduan Memilih Kasur (Tips Rumah Minimalis Modern)

Desain Rumah dengan Gaya Jepang

Negara maju seringklai menjadi kiblat untuk kemajuan budaya populernya, salah satunya adalah negara Jepang. Gaya Jepang sering dijadikan referensidi kawasan Asia, terutama Indonesia. Tidak mengherankan apabila rumah dengan  gaya Jepang merupakan pilihan sebagian orang untuk membuat rumah impiannya. Rumah dengan tampak depan yang memiliki gaya Jepang, dapat membuat rumah anda semakin menarik untuk dilihat.

Desain Rumah dengan Gaya Jepang

Rumah dengan tampak depan khas Jepang memiliki ciri arsitektur tersendiri, sehingga dapat dijadikan sebagai contoh rumah minimalis tampak depan yang  unik dan menarik. Jika anda memperhatikan dengan teliti, salah satu ciri pada rumah khas Jepang adalah penggunaan pintu geser yang berbeda dengan negara lainnya. Anda dapat membuat atau menambahkan pintu yang dapat dibuka dengan cara digeser, karena pintu ini sangat khas pada rumah Jepang.

Baca juga : Jenis dan Spesifikasi Kasur Terbaik (Tips Rumah Minimalis Modern)

Beberapa tahun belakangan, rumah dengan desain minimalis banyak diminati oleh sebagian orang, terutama bagi pasangan baru. Gaya minimalis, dianggap sebagai rumah sederhana, namun tetap nyaman dan sedap dipandang. Selain itu, pemilik rumah ini akan lebih mudah dalam merawat rumah mereka, lantaran luas lahan yang digunakan tidak terlalu besar. Meski demikian gaya ini sangat efektif dan efisien untuk ditinggali.

Tinggalkan Balasan