Biaya Bulanan Yang Harus Diketahui Ketika Tinggal di Apertemen

biaya bulanan ketika tinggal di apertemen

Apartemen di masa sekarang merupakan pilihan yang populer sebagai tempat tinggal. Terutama bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti jakarta. Karena, harga sewa apartemen lebih murah jika di bandingkan dengan membeli rumah sendiri. Di beberapa kota besar, harga sewa untuk apartemen selama satu bulan sekitar 4 juta sampai 10 juta rupiah setiap bulan nya. Bahkan, bisa lebih murah jika kamu menyewa apartemen tersebut dengan uang sewa per tahun.

biaya bulanan ketika tinggal di apertemen

Namun tidak bisa dipungkiri, harga yang murah tersebut tidak lantas menjamin pengeluaran selama satu bulan menjadi hemat. Ada banyak biaya lain yang mungkin kamu keluarkan jika tinggal di hunian sementara tersebut.

Semisal untuk biaya transportasi, biaya makan dan lain-lain, tentu harus kamu pertimbangkan dengan baik-baik dan matang. Agar pengeluaran mu selama satu bulan bisa lebih hemat.

Jika kamu ingin mempunyai apartemen sebagai tempat tinggal mu, maka ada baik nya kamu perlu membaca beberapa biaya yang kamu keluarkan selama satu bulan.

Biaya Bulanan Yang Harus Diketahui Ketika Tinggal di Apertemen

Simak penjelasan artikel di bawah ini untuk mengetahui biaya bulanan tinggal di apertemen.

1. Maintance

biaya maintenance apartemen

Adalah biaya pengelolaan apartemen yang kamu tempati. Uang yang kamu bayarkan untuk biaya maintance akan dialokasikan untuk berbagai macam hal, seperti biaya pengelolaan, kebersihan dan keamanan apartemen, juga untuk membayar para pekerja yang mengelola apartemen tersebut, mulai dari petugas kebersihan, security dan masih banyak lagi. Untuk anggaran biaya maintance ini relatif. Tergantung dari apartemen yang kamu tempati. Semakin besar dan luas apartemen mu, maka semakin besar pula biaya yang harus kamu bayarkan. Untuk penarikan biaya maintance ini biasa nya tergantung kebijakan yang di terapkan apartemen tersebut. Ada yang sebulan sekali, tiga bulan sekali, ada juga yang setahun sekali.

2. Skining found

Tak beda jauh dari maintance, biaya untuk skining found akan dialokasikan untuk keperluan pengelolaan apartemen yang kamu tempati. Namun skining found lebih di pergunakan untuk hal-hal yang lebih spesifik, semisal memperbaiki lift, pembuangan sampah, memperbaiki saluran air, membayar listrik, dan semacam nya.

skining found apartemen

Jika ingin menikmati tinggal di apartemen dengan fasilitas yang lengkap, seperti ada kolam renang, tempat gym dan lain-lain kamu tentu harus mempunyai uang yang lebih besar untuk membayar biaya skining found. Semakin lengkap fasilitas yang kamu gunakan, semakin besar juga biaya skining found. Jumlah kisaran biaya skining found tergantung oleh kebijakan apartemen mu, biasa nya sekitar 15 persen dari biaya maintence. Jika ingin lebih murah membayar biaya ini, ada baik nya kamu harus mencari apartemen yang baru berdiri. Karena semakin tua apartemen, maka biaya untuk skining found akan semakin mahal.

3. Biaya parkir

Biaya parkir untuk setiap apartemen besaran jumlah nya berbeda beda di setiap apartemen. Biasanya untuk parkir mobil, apartemen akan menarik biaya sekitar 100 ribu sampai 200 ribu perbulan nya. Untuk kendaraan roda dua, sekitara 25 ribu sampai 100 ribu di setiap bulan nya. Balik lagi kepada kebijakan dari apartemen yang kamu tempati.

Biaya parkir apartemen

4. Biaya listrik dan air

Jika kamu menggunakan air dan listrik dalam jumlah yang besar, maka biaya untuk tersebut juga semakim banyak. Untuk biaya listrik di apartemen, malah jauh lebih tinggi jika dibanding dengan hunian lain. Ini dikarenakan listrik di apartemen harus di ubah tegangan nya menjadi lebih rendah.

Itulah beberapa biaya yang akan kamu keluarkan di setiap bulan nya jika tinggal di sebuah apartemen. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Terima kasih.

Baca artikel kami yang lain yaitu:

Tinggalkan Balasan